Tekfinasia.com – Yeayy.. lebaran akan segera tiba. Biarpun lebaran sekarang ini tampak berbeda, nggak ada salahnya kita mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan tetap menjaga kebugaran tubuh dengan memilih makanan sehat. Berikut tipsnya:

Olahan daging

Buat kamu yang suka makan daging sapi atau ayam, pastikan kalau daging tersebut sudah benar-benar matang, ya! karena daging yang dimasak setengah matang masih mengandung parasit toksoplasmosis, bakteri salmonella, atau mikroba lainnya yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Kurangi juga jenis makanan olahan daging yang mengandung bahan pengawet karena dapat berdampak pada kelancaran aliran darah.

Sayur dan Buah

Ada baiknya kamu mengimbangi pola makan kamu dengan makan sayur dan buah, dibandingkan dengan makanan yang mengandung gula dan lemak jahat. Karena kedua jenis makanan tersebut mengandung vitamin dan mineral yang berperan aktif meningkatkan pertumbuhan sel dan jaringan, serta mempertahankan imunitas tubuh, sehingga kamu pun tetap fit saat lebaran.

Aneka snack

Nah, buat kamu yang suka dengan jajanan atau makanan kemasan untuk lebaran, seperti aneka snack dan minum-minuman, jangan lupa untuk selalu memperhatikan tanggal kadaluarsanya, ya! Pasalnya, makanan yang sudah kadaluarsa dapat memicu terjadinya berbagai penyakit. Selain itu, hindari juga jajanan yang menggunakan zat pewarna berbahaya atau campurannya. Hal ini tentunya nggak cuma bikin tubuh kamu lebih sehat, tapi kantongmu pun ikut sehat. Tull nggak?! Happy Idul Fitri ya….

Copywriter & SEO enthusiast ~ Menggali informasi data dan fakta untuk berbagi. Karena data dan fakta adalah sebenar-benarnya informasi yang tidak bisa dikelabui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *