Tekfinasia.com – Fitur NFC (Near Field Communication) sekarang ini menjadi salah satu fitur yang dicari pecinta gadget. Melalui fitur ini, kita bisa semakin mudah untuk menerima dan mengirim data, melakukan pembayaran nontunai, atau sekadar mengecek saldo e-money dengan cukup menempelkannya di hp.

Nah, menariknya, sekarang ini NFC bisa dengan sangat mudah ditemukan hampir di semua tipe hp dengan harga yang bervariasi. Mulai dari hp yang berada di kisaran harga 1 jutaan hingga hp premium yang mencapai harga 10 juta ke atas.

Berikut beberapa merek dan tipe hp kekinian yang dilengkapi dengan teknologi NFC:

Asus

Tidak hanya dilengkapi dengan fitur NFC dengan harga yang relatif murah, Asus tipe ZenFone 5 atau Asus Zenfone 2 ZE551ML juga memiliki spesifikasi yang terbilang lumayan. Selain fitur NFC, Asus tipe ZenFone 5 yang dibanderol di kisaran harga 2 jutaan ini juga menawarkan kemampuan fotografi yang mumpuni dengan dual kamera beresolusi 12 MP + 8 MP dan kamera depan 8 MP. Layarnya sendiri berukuran 6.2 inch dengan resolusi 1080 x 2246 piksel dan memiliki RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Sementara untuk ASUS Zenfone 2 ZE551ML dengan harga yang relatif lebih murah dibanding ZenFone 5 menawarkan dukungan spesifikasi kelas atas dengan chipset Intel Atom Z3580 yang dapat diandalkan berlayar 5,5 inch dengan resolusi Full HD, RAM 4GB, dan dilengkapi dengan kamera belakang 13MP.  

Xiaomi

Sejak diperkenalkannya, Xiaomi memang menjadi salah satu alternatif hp kekinian milenial. Jenis hp Xiaomi yang telah dilengkapi dengan teknologi NFC, di antaranya Xiaomi Mi 9, Xiaomi Mi 9 SE, dan Xiaomi Mi 8.

Performa untuk ketiga jenis hp yang dibanderol di kisaran harga 3 juta – 5 jutaan ini juga bisa dibilang sangat lumayan dibandingkan kompetitornya, baik untuk fotografi, gaming, dan multitasking.

Nokia

Berbeda dengan Nokia versi global, Nokia tipe 3.1 Plus di Indonesia telah dilengkapi dengan teknologi NFC. Kamera ini memiliki dual kamera dengan konfigurasi 13MP + 5MP dan dilengkapi dengan fitur Phase Detection Auto Focus. Sementara untuk kamera depannya beresolusi 8MP dan sangat bisa mendukung buat kamu yang senang selfie-selfie.

Selain tipe Nokia 3.1 Plus, salah satu hp Nokia yang juga dilengkapi dengan fitur NFC adalah Nokia 5.1. Harganya yang juga relatif lebih murah juga bisa dibilang bukan murahan. Mengandalkan prosesor MediaTek Helio P18 yang dipadukan RAM 2GB atau 3GB, hp ini juga cukup bersaing di pasaran lho….

Samsung

Untuk jenis hp yang satu ini, kamu pasti mengira tidak mungkin ada harga hp Samsung yang murah dan lengkap dengan fitur NFC. Mungkin hanya di Galaxy S series ataupun Galaxy Note series dengan harga 10 juta ke atas yang punya fitur canggih tersebut. Eits, jangan salah gaesss… sekarang ini ada kok hp NFC Samsung yang harganya lumayan terjangkau dan pastinya berkelas, di antaranya tipe A30s dan A50s.

So, nggak perlu bingung lagi kan buat dapetin hp NFC murah, tapi nggak murahan??

Copywriter & SEO enthusiast ~ Menggali informasi data dan fakta untuk berbagi. Karena data dan fakta adalah sebenar-benarnya informasi yang tidak bisa dikelabui.

One thought on “Rekomendasi HP NFC Murah dan Kekinian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *